Baitul Maal BMT TUMANG Gulirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk keluarga Yatim

Kesulitan dalam mencari nafkah banyak dirasakan oleh masyarakat kita sebagai dampak dari Pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan akan berakhir. Hal ini mengakibatkan roda perekonomian terhambat. Tak terkecuali keluarga yatim yang telah kehilangan tulang punggung keluarga. Banyak di sekitaran kita keluarga yatim yang membutuhkan uluran tangan dalam mencukupi kebutuhan hidupnya. Baitul Maal BMT TUMANG melalui Program Keluarga berdaya menggulirkan Bantuan langsung Tunai (BLT) yang diberikan untuk keluarga yatim yang memiliki usaha. Program ini memberikan bantuan uang tunai dan pendampingan pengembangan usaha secara berkala selama minimal 3 bulan. Tujuan program ini adalah meningkatkan usaha dan pendapatan keluarga yatim sehingga dapat mencukupi kebutuhan hidup dan keluarganya.

Program ini dibuka dan digulirkan mulai Awal September 2020. Dimulai dengan pengiriman syarat-syarat berkas pengajuan, dan dilakukan visit home ke calon penerima manfaat BLT ini. Harapannya selain penyaluran BLT tepat sasaran juga menyesuaikan pola pendampingan usaha yang tepat dikarenakan penerima manfaat BLT mempunyai usaha yang berbeda-beda.

Sampai saat ini sudah digulirkan BLT sebanyak 11 penerima manfaat yang tersebar di wilayah Klaten, Gladagsari, kaliwungu, Musuk, Karanggede, Boyolali, dan Tengaran.