BANK Pangan Baitul Maal BMT TUMANG

BANK Pangan Baitul Maal BMT TUMANG

 

TENTANG BAITUL MAAL BMT TUMANG

Baitul maal BMT TUMANG merupakan Divisi di KSPPS BMT TUMANG yang menjadi Mitra Pengumpul Zakat (MPZ) Dompet Dhuafa yang bergerak dalam pengelolaan dana masyarakat yang bersumber dari zakat, infaq, sodaqoh dan wakaf untuk kepentingan sosial dakwah melalui program pemberdayaan ekonomi, penididikan, kesehatan dan sosial kemanusiaan.

 

LATAR BELAKANG PROGRAM

Di tengah situasi pandemi virus corona, masyarakat dihimbau untuk banyak berdiam diri di rumah, hal ini berdampak langsung terhadap perekonomian kelompok rentan sehingga terasa berat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Kelompok ekonomi rentan adalah mereka yang mengandalkan upah harian dan termasuk dalam perekonomian kelas menengah ke bawah, serta masyarakat dhuafa.

Untuk mengatasi kesenjangan pangan di masyarakat, program Bank Pangan BAITUL MAAL BMT TUMANG bekerjasama dengan Dompet Dhuafa hadir bagi masyarakat dhuafa dan rentan terdampak COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan pangan hariannya.

 

BANK PANGAN BAITUL MAAL BMT TUMANG

Program ini memberikan paket beras kemasan 5 kg kepada masyarakat kelompok ekonomi rentan dan dhuafa di lingkungan Kantor Cabang KSPPS BMT TUMANG dan masyarakat yang berada di Zona Merah COVID-19.

  1. PAKET GOLD     : > Rp500.000,-
  2. PAKET SILVER    :    Rp200.000,- s.d. Rp500.000,-
  3. PAKET BRONZE : < Rp200K>

 

PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat sebagai bahan acuan dalam pelaksanaan rencana program peduli COVID-19 BAITUL MAAL BMT TUMANG, “ Bank Pangan, Berbagi Berkah, di saat wabah.”