BERBAGI SEMBAKO UNTUK KORBAN KEBAKARAN PASAR CEPOGO

Rabu, 16 September 2020 telah terjadi kebakaran di pasar cepogo, boyolali. Kebakaran ini mengakibatkan ratusan pedagang mengalami kerugian yang cukup besar. Sebagian besar kios pasar ludes terbakar oleh amukan si jago merah. Diperkirakan kerugian mencapai 500 Juta Rupiah. Sebagian besar pedagang merupakan anggota dari BMT TUMANG baik di penabungan maupun pembiayaan.

Sri Suryani, salah satu anggota BMT TUMANG yang memiliki kios di pasar cepogo mengaku seluruh barang dagangannya habis ludes terbakar oleh si jago merah. Ia merasa sedih dengan kejadian tersebut. Saat ini ia harus berdagang di pasar darurat untuk melanjutkan usahanya sebelum pindah di lokasi pasar baru pada tahun 2021 mendatang.

BMT TUMANG melalui baitul maalnya kemudian menyerahkan 152 paket sembako untuk diserahkan kepada para pedagang terdampak kebakaran. Penyerahan sembako dilakukan dengan menggunakan kupon sehingga semua penerima harus antri sebagai upaya jaga jarak untuk menerapan protokol kesehatan. Selain mendapatkan paket sembako, anggota pembiayaan yang merupakan pedagang terdampak juga mendapatkan dana tabaru’ sebagai bentuk keringanan atas tanggungan pembiayaan yang masih menjadi kewajibannya.