Parcel ramadhan untuk Pejuang TPA di lereng Merapi

Boyolali, 21 April 2021 bertepatan dengan 9 Ramahan 1442 H Baitul Maal BMT TUMANG melaksanakan program Tebar Parsel Ramadhan untuk para ustadz-ustadzah pengajar TPA di Kabupaten Selo, Boyolali. Program ini berupa pemberian paket sembako untuk membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sebanyak 35 ustadz-ustadzah dari tiga wilayah terdampak merapi yaitu Jrakah, Klakah, dan Tlogolele menghadiri acara ini. Para ustadz-ustadzah terlihat sangat antusias dan bahagia.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 dengan sambutan dari Bapak H. Munawir selaku pengurus KSPPS BMT TUMANG kemudian dilanjut dengan ramah-tamah dan penyerahan parcel Ramadhan. Tidak hanya itu, setiap TPA diberikan paket alquran untuk membantu pembelajaran.

Ikhsanudin selaku Pembina BADKO TPA mengatakan bahwa program dari BMT TUMANG ini mempunyai dampak positif dalam memberikan semangat kepada para ustadz-ustadzah yang berjuang mengajarkan Alquran di desa-desa. Mereka tanpa pamrih mengajarkan anak-anak agar bisa sholat dan mengaji. Selama ini belum banyak bantuan yang datang untuk para guru-guru tersebut. “Kehadiran program ini tentu membawa angin segar di tengah upaya kita membentengi anak-anak dari pengaruh buruk perkembangan teknologi maupun pergaulan yang tidak baik”, tegasnya.