Makan Sepuasnya Di Syariah Hotel Untuk Anak Yatim

Bulan Ramadhan adalah bulannya peduli dengan berbagi, selain daripada berlomba-lomba dalam mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Kita senantiasa dianjurkan untuk berbuat kebaikan kepada sesama, seperti menyantuni dan memuliakan anak yatim. Tentu banyak di sekitar kita anak yatim yang membutuhkan uluran tangan kita, apalagi di situasi Pandemi saat ini. Dalam Islam memperlakukan baik anak yatim, adalah perbuatan yang sangat mulia. Banyak sekali keutamaannya. Bahkan Rasulullah mengisyaratkan bahwa surga antara beliau dan orang yang menyantuni anak yatim sangatlah dekat, sedekat jari tengah dan telunjuk.

Ramadhan tahun ini Baitul Maal BMT TUMANG bekerja sama dengan Syariah Hotel Solo menyelenggarakan MAKBUSYAH (Makan Buka di Syariah Hotel) untuk anak yatim. Kegiatan ini dilaksanakan tiap pekan sekali selama bulan Ramadhan. Meli selaku publik relation Syariah Hotel Solo mengatakan bahwa kolaborasi bersama dengan BMT TUMANG untuk program Ramadhan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian bersama untuk memberikan kebahagiaan anak yatim. Anak yatim yang diundang dapat makan sepuasnya di hotel dan pulangnya mendapat uang saku. Ia berharap untuk waktu-waktu mendatang kerjasama dalam kegiatan sosial seperti ini bersama dengan BMT TUMANG dapat dapat terus berlanjut.

Akbar 6 tahun, salah satu anak yatim yang mengikuti acara ini mengatakan ia sangat senang sekali bisa makan sepuasnya di hotel syariah. Ia berharap ingin merasakan lagi buka puasa di syariah hotel. “Makanannya enak, dan pengen kesini lagi”, tuturnya dengan senyum polos.