Tebar Hewan Qurban

Tebar Hewan Qurban

Bagi orang kaya makan daging merupakan sesuatu yang lumrah, berbeda dengan orang yang pas-pasan dan kekurangan, mereka kadang hanya saat-saat tertentu makan daging. Bahkan ada yang hanya setahun sekali, saat Idul Adha diselenggarakan. Oleh karena itu Idul Adha harus dimaksimalkan betul oleh umat muslim, jangan sampai dalam satu lokasi tidak ada yang melakukan kurban sama sekali. Apalagi berkurban merupakan ibadah yang memang butuh niat tulus, ikhlas dan sungguh-sungguh.

Seperti yang disebutkan di atas, kurban sangat dianjurkan bagi orang yang mampu. Kurban hampir sama dengan haji, dalam segi kategori mampu. Jika ada kesungguhan dalam berkurban, orang yang sebelumnya pas-pasan bisa dimudahkan Allah hingga tercapai niatnya untuk berkurban. Sebaliknya, orang yang kaya raya belum tentu mampu untuk melakukan kurban, bisa jadi karena tidak ada kedekatan ruh keagamaan yang tinggi atau jauh dari kepekaan sosial antar muslim.

Seperti yang kita tahu, bahwa sapi dapat dikurbankan untuk tujuh orang. Artinya jika seseorang tidak mampu untuk membeli seekor sapi, maka biaya pembelian hewan kurban bisa dilakukan dengan cara patungan yang maksimal tujuh orang.
An-Nawawi dalam Al-Majmu’ mengatakan Artinya,
“Dibolehkan patungan sebanyak tujuh orang untuk kurban unta atau sapi, baik keseluruhannya bagian dari keluarga maupun orang lain.”

Yuk kita segerakan berkurban. Ada pahala besar di setiap bulunya menanti kamu untuk mengapus dosa-dosa yang sudah lalu.


Kurbanmu bisa ditunaikan melalui kami dengan transfer melalui :

Rekening :
Bank Muamalat : 523 000 389 1
a.n KSPPS BMT TUMANG

Seluruh kantor cabang BMT TUMANG : 101.030.9809

Informasi dan konfirmasi :
089673633890 (Iksan Adi Kuncoro)